Manfaat Buah Rambai untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Rambai untuk Kesehatan Tubuh ~ Dalam penampakannya, buah ini memang agak terlihat mirip dengan buah Duku dan itulah sebabnya banyak orang mengira bahwa buah ini buah duku. Dalam kamus latin, buah Rambai bernama "Baccaurea Motleyana".


Sementara itu, pohon Buah Rambai memiliki ketinggian 9 hingga 12 meter. Dalam penyebarannya, buah ini memang berasal dari kawasan Asia Tenggara. Buah Rambai memiliki berbagai manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh kita, nah apa saja manfaatnya tersebut ?

Buah Rambai Dapat Mengatasi Mata Merah

Hal ini bisa anda lakukan dengan menumbuk kulit buah Rambai dan hasil tumbukan tersebut menghasilkan cairan yang dapat menyembuhkan mata yang merah atau perih.

Buah Rambai Dapat Menyembuhkan Penyakit Kulit

Penyakit kulit yang bisa diobati dengan menggunakan buah rambai ialah panu, kurap, dan lain sebagainya. Caranya yaitu sama dengan cara diatas sebagaimana mengobati mata merah, yaitu dengan menumbuk halus kulit buah Rambai lalu dioleskan ke kulit.

Buah Rambai Baik Untuk Ibu Yang Baru Melahirkan

Selain mengobati penyakit kulit, kulit buah ini populer sebagai ramuan yang di rebus untuk dikonsumsi oleh beberapa ibu yang baru melahirkan supaya cepat sembuh serta sehat.

Buah Rambai Dapat Menjaga Sistem Pencernaan Tubuh

Kandungan air di dalam buah ini di nilai lumayan berguna untuk menahan dahaga serta serat didalam kandungan buah ini amat baik untuk kesehatan pencernaan tubuh meskipun tidak terlampau banyak.
Kandungan Gizi Buah Rambai
Jumlah per-100 gram
Air 82,3 g
Protein 0,4 g
Sakarosa 7,5 g
Serat 0,2 g
Abu 0,5 g
Referensi Saya : Berbagai Sumber

You might also like