Manfaat Buah Anggur Hijau untuk Kesehatan


Manfaat Buah Anggur Hijau untuk Kesehatan

Manfaat Buah Anggur Hijau untuk Kesehatan

Manfaat Buah Anggur Hijau untuk Kesehatan. Beberapa manfaat Anggur Hijau untuk kesehatan tubuh, antara lain:

  • Menyehatkan gusi dan mulut karena banyak mengandung Vit. A, B, C, K
  • Mengatasi sembelit dan gangguan buang air besar karena Anggur mengandung asam organik, gula, selulosa yang dikenal sebagai pencahar.
  •  Mengatasi kelelahan pada tubuh karena mengandung energi instan yang didapat dari zat besi. Hal ini juga harus di imbani dengan istirahat yang cukup.
  • Mengandung antioksidan dan serat tinggi yang terdapat pada Vit A,C, E. Hal ini dapat menangkal radikal bebas sehingga mencegah terjadinya penuaan dini dan menjaga imunitas tubuh serta mencegah penyakit kanker usus besar.
  • Mencegah terbentuknya sel kanker terutama kanker payudara dan menjaga kesehatan jantung serta mencegah terjadinya penyakit Alzheimer. Anggur mengandung senyawa polifenol dan resveratol yang berperan aktif dalam berbagai metabolisme tubuh, Polifenol ini mengurangi tingkat amyloidal beta peptides pada penderita Alzheimer yang dapat meningkatkan kesehatan otak.

Penelitian menunjukan bahwa anggur dapat meningkatkan kesehatan otak dan menghindari dari penyakit Alzheimer. 

  • Dapat membantu menyingkirkan asam pada ginjal yang berarti mengurangi gangguan pada tekanan ginjal.

  • Mengatasi migrain atau sakit kepala sebelah dengan membuat jus anggur tanpa ditambahi oleh apapun atau dapat dimakan langsung buahnya setiap pagi hari.

  • Mencegah asma karena Anggur memiliki kekuatan assimilatory yang dapat meningkatkan kadar air dalam paru-paru. Hal ini sangat baik bagi penderita asma karena dapat mengurangi masalah sesak nafas.

Antibakteri


Anggur merah memiliki kandungan antibakterial dan antivirus yang kuat, sehingga dapat melindungi tubuh dari infeksi.

Kanker payudara


Penelitian juga menunjukkan bahwa jus anggur yang berwarna ungu membantu dalam mencegah kanker payudara yang secara signifikan mengurangi massa tumor pada payudara.


Sumber : http://unibio-center.blogspot.co.id/2012/12/khasiat-anggur-hijau-untuk-kesehatan.html

You might also like