Manfaat Buah Bengkoang untuk Kesehatan

Manfaat Buah Bengkoang untuk Kesehatan

 

Manfaat Buah Bengkoang untuk Kesehatan Adalah :

Mengurangi efek manopause

  • Bagi wanita yang mengalami menopause biasanya akan mengalami kerutan, keriput dan penuaan kulit. Untuk mengurangi kemungkinan tersebut maka tubuh membutuhkan fitoestrogen, dan bengkoang mengandung fitoestrogen. Mengkonsumsi fitoestrogen yang cukup dapat membuat kulit anda tetap sehat dan segar.

Menghilangkan noda hitam dan flek pada wajah

  • Selain di konsumsi bengkoang juga dapat digunakan sebagai masker wajah. Kandungan air yang banyak di dalamnya mampu membuat kulit wajah anda tetap segar serta menghilangkan noda hitam atau flek pada wajah anda. Caranya pun cukup mudah, anda tinggal mengupas bengkoang lalu diparut atau dihaluskan kemudian dibalurkan ke wajah anda

Menurunkan demam

  • Bengkuang memiliki sifat kimiawi yang berkhasiat mendinginkan dan dapat dimanfaatkan untuk menurunkan demam. Bengkong dapat dijadikan jus yang diminum 2 kali sehari pada pagi dan sore hari.

Menjaga Kesehatan Kulit

  • Tidak hanya berguna untuk menjaga kesehatan organ dalam, bengkoang juga sangat baik untuk menjaga kesehatan bagian tubuh terluar yaitu kulit. Buah bengkoang yang masih segar biasanya akan di parut untuk kemudian dijadikan sebagai masker kulit. Masker dari bengkoang ini memiliki efek mendinginkan kulit serta sangat efektif untuk mengangkat kotoran dan minyak berlebihan yang menempel pada permukaan kulit. Selain itu, kandungan antioksidan yang tinggi akan menghindarkan kulit anda dari penuaan dini.

Baik Untuk Diet

  • Karbohidrat yang terkandung dalam buah bengkoang terdiri dari sebagian besar serat dan gula dalam jumlah kecil sehingga sangat baik jika dijadikan sebagai camilan saat diet. Kandungan serat yang tinggi akan membuat anda kenyang lebih lama tanpa membuat berat badan anda bertambah.

Mengatasi Maag

  • Sakit maag yang disebabkan oleh produksi asam berlebihan pada lambung dapat dicegah dan diobati dengan mengkonsumsi bengkoang. Buah ini mengandung serat dalam kadar tinggi serta air bersifat alkali yang berguna untuk menyerap asam lambung penyebab sakit maag.

Menyehatkan tulang dan gigi

  • Bengkoang juga mengandung fosfor dan kalsium yang sangat baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Kebutuhan akan kalsium dan fosfor dapat dipenuhi dengan mengkonsumsi bengkoang. Akibat kekurangan fosfor maka anda akan menjadi lemah serta nafsu makan menjadi berkurang

Memperlancar pencernaan

Inulin dalam bengkoang memiliki sifat sebagai serat makanan, sifat ini berpengaruh terhadap fungsi usus dan juga perbaikan parameter dalam darah. Sebagai serat makanan, inulin dapat meningkatkan massa feses serta meningkatkan frekuensi defekasi terutama bagi penderita konstipasi. Adapun perbaikan parameter lemak dalam darah yaitu penurunan kadar triliserida serum dan juga kolesterol darah pada penderita hypercholerolemia

Sumber : http://tipspolahidupsehatyangbenar.blogspot.com/2015/09/manfaat-buah-bengkoang-untuk-mengobati.html

You might also like