Manfaat Buah Bidara untuk Kesehatan

Manfaat Buah Bidara untuk Kesehatan

9 Manfaat Penting Buah Bidara Untuk Kesehatan – Buah bidara ini memiliki nama panggilan yang banyak pada tiap-tiap lokasi, Salah satu misalnya saja, Di madura buah ini di panggil dengan sebutan Bukkol serta di Jawa dimaksud dengan Widara. Tentang asal-usul, Bidara disinyalir datang dari Asia Tengah, sangatlah baik hidup didaratan yang kering serta tandus. Dan masih dalam klasifikasi dari Kerajaan Plantae serta memiliki nama latin atau ilmiah Ziziphus mauritiana. Bidara sendiri banyak dimanfaat sebagai obat tradisional pada buahnya dapat langsung dikonsumsi dalam situasi fresh.
Ciri dari tanaman bidara yakni pohon serta daunnya berupa perdu, buahnya bulat kecil sebagaimana kelereng. Buah berwarna hijau pada ketika masih muda da beralih warna jadi kuning bila telah 1/2 masak dan berwarna cokelat kemerahan bila telah masak.
Kandungan Nutrisi pada buah Bidara terbagi dalam : Beta Karoten, Vitamin A, Vitamin C, Lemak, Karbohidrat, Air, Protein, Gula, Zat Besi, Fosfor, Kalsium, Thiamin, Niacin, serta Riboflavin. Kandungan Vitamin serta mineral di atas adalah keperluan serat sehari-harinya kita dan juga sangatlah bermanfaat untuk kesehatan.

Berikut 9 manfaat penting buah bidara untuk kesehatan :

  1. Menyembuhkan sakit perut serta kembung.
  2. Menghindar pengeroposan tulang serta gigi (Osteoporosis).
  3. Turunkan panas atau demam.
  4. Memperlancar system dari pencernaan.
  5. Menangani sakit kepala disebabkan kurang darah.
  6. Memperkuat gigi serta tulang.
  7. Sebagai antioksidan alami (Penangkal radikal bebas).
  8. Menolong memulihkan tenaga.
  9. Tingkatkan kemampuan dari otak.
Demikianlah 9 manfaat penting buah bidara untuk kesehatan. Semoga informasinya berguna.
Sumber : http://www.manfaatbuah.asia/buah/9-manfaat-penting-buah-bidara-untuk-kesehatan/

You might also like