Tips Memilih Buah Jeruk Manis


Jeruk merupakan buah yang banyak digemari dan kaya akan vitamin C serta serat. Selain itu buah jeruk juga beragam, ada yang manis dan juga asam. Kebanyakan dari kita semua lebih sering memilih buah jeruk yang rasanya manis. Namun memilih buah jeruk antara yang manis dan yang asam itu susah-susah gampang lho. 

Tapi jangan khawatir, ada caranya kokuntuk memilih buah jeruk yang manis dan segar berikut :


1. Kematangan buah jeruk bisa dilihat dari kulitnya.Perhatikan kulit jeruk, pilihlah kulit jeruk yang memang bersih dan mulus alias tidak ada bercaknya adalah buah jeruk yang memiliki rasa manis.Selain itu buah jeruk dengan kulit tebal teksturnya kasar menandakan buah jeruk tersebut memiliki sedikit air yang mengakibatnkan kurang segarnya buah jeruk dan rasanya kurang manis.

2. Perhatikan juga bentuknya, jenis jeruk yang manis biasanya agak oval dan hindari yang berbentuk bulat. Selain itu, coba lah tekan sedikit buah jeruk untuk memastikan buah jeruk tidak terlalu keras namun juga tidak terlalu lembek.

3. Untuk jenis buah jeruk mandarin, pilihlah buah jeruk yang berwarna oranye terang atau oranyae tua/agak gelap. Hal ini menandakan bahwa buah tersebut sudah matang sempurna. Selain itu pilih juga buah mandarin yang kulitnya agak  kendur, karena memang bagian daging/ isi dari buah jeruk mandarin lebih kecil daripada kulitnya.

Nah, itu adalah beberapa tips dalam memilih buah jeruk manis. Selamat mencoba.


Sumber : http://www.raja-makan.co.id/rajablog/4-cara-memilih-buah-jeruk-manis/

You might also like