Manfaat Buah Kelapa Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Kelapa Untuk Kesehatan Tubuh ~ Hampir setiap orang pasti menyukai buah kelapa baik itu airnya maupun dagingnya, karena buah kelapa sangat banyak manfaatnya untuk kita. Buah kelapa juga banyak digunakan untuk keperluan dapur dalam hal pembuatan makanan. 


Nah, untuk kali saya akan berbagi kepada anda, apa saja sih manfaat dari buah kelapa ini untuk kita dalam hal kesehatan tubuh. Berdasarkan pencarian saya melalui google, berikut manfaat lengkapnya.

Buah Kelapa Dapat Menjaga Kesehatan Tulang

Buah kelapa mengandung sumber kalsium dan magnesium untuk kesehatan tulang anda. Maka dari itulah, untuk mencegah pengeroposan tulang (osteoporosis) yang menyerang kalangan dewasa dan remaja, mulailah mengkonsumsi buah kelapa tersebut.

Buah Kelapa Dapat Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan lemak jenuh dalam minyak kelapa dapat mengurangi potensi penumpukan lemak dibagian arteri pada organ jantung anda.

Buah Kelapa Dapat Menurunkan Tekanan Darah

Santan kelapa memiliki kandungan potasium yang tinggi dan diyakini mampu mengatur tekanan darah. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa santan kelapa mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Namun, harus hati-hati karena kandungan kolesterol pada santan juga tinggi.

Buah Kelapa Dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan elektrolit dalam buah dapat membantu tubuh mencegah berbagai virus seperti virus penyebab flu. Selain itu air kelapa bersifat sebagai detok alami yang mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Karena itu, orang tua kita dahulu sering menggunakan air kelapa hijau untuk mengobati keracunan makanan.

Buah Kelapa Dapat Meningkatkan Energi

Meminum air kelapa merupakan cara alami untuk mendongkrak energi tubuh. Jadi, jika anda mengalami kelelahan setelah seharian beraktifitas, coba minumlah air kelapa.

Buah Kelapa Dapat Menghilangkan Dehidrasi

Air kelapa telah digunakan untuk mengatasi dehidrasi yang disebabkan oleh disentri, kolera, diare dan flu perut. Keseimbangan elektrolit dan plasma di air kelapa dalam beberapa penelitian digambarkan hampir sama dengan darah. Dengan demikian air kelapa setelah olahraga akan sangat membantu untuk mengisi cairan tubuh yang hilang. Manfaat Air kelapa memang dikenal luas untuk menggantikan mineral dan cairan yang hilang selama kegiatan fisik atau olahraga. Orang-orang yang bekerja secara teratur harus minum banyak air kelapa untuk menjaga keseimbangan ion dalam tubuhnya.

Buah Kelapa Dapat Mencegah Penuaan Dini

Air kelapa mengandung asam laurat dan sitokin, dua elemen penting yang digunakan dalam proses pertumbuhan dan regulasi sel. Kandungan ini memiliki peran signifikan terhadap anti-penuaan dini, anti-karsinogenik dan anti-trombotik yang membantu untuk meminimalkan penuaan kulit, menyeimbangkan tingkat PH dan menjaga jaringan kulit.

Buah Kelapa Dapat Mencegah Penyakit Batu Ginjal

Air kelapa juga membantu dalam melarutkan batu ginjal karena memiliki kandungan kalium yang memainkan peran kunci dalam proses alkali urin dan mencegah pembentukan batu ginjal.

Buah Kelapa Dapat Menurunkan Berat Badan

Air kelapa terbukti sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Minuman ini telah dilihat sebagai salah satu cara paling sehat untuk menurunkan berat badan karena merupakan minuman alami dan tidak mengandung bahan kimia apapun. Air kelapa telah digunakan selama berabad-abad di seluruh dunia untuk menurunkan berat badan dan telah menunjukkan hasil yang positif. Bagaimana caranya untuk menurunkan berat badan ? Cobalah minum air kelapa, perut akan terasa terisi full karena sangat mudah diserap tubuh sehingga akan menunda rasa lapar anda.

Buah Kelapa Dapat Mengatasi Diabetes

Air kelapa juga membantu untuk mengontrol diabetes. Air kelapa, bila dikonsumsi secara teratur memiliki kemampuan untuk meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Proses ini akan sangat membantu untuk melebarkan pembuluh darah yang bisa mengecil karena pembentukan plak dan membantu darah mengalir lancar sehingga akan mengurangi diabetes. Hal ini juga membantu untuk melawan aterosklerosis.

Buah Kelapa Dapat Melancarkan Sistem Pencernaan

Melancarkan sistem pencernaan anda, karena buah kelapa ini kaya akan serat yang baik bagi tubuh.

Buah Kelapa Dapat Mengatasi Jerawat

Mencuci muka dengan air kelapa secara kontinyu tiap hari dapat menyembuhkan atau melenyapkan jerawat, noda-noda hitam, kerutan pada wajah yang datang lebih dini, kulit mengering, dan wajah menjadi tampak berseri.

Buah Kelapa Dapat Menangkal Radikal Bebas

Air kelapa hijau mengandung zat antioksidan yang dapat membantu menangkal radikal bebas sehingga membantu menghambat penuaan dini pada kulit.

Buah Kelapa Dapat Menyembuhkan Alergi Pada Kulit

Beberapa alergi kulit terjadi karena adanya virus, bakteri, atau pun jamur. Air kelapa hijau yang mempunyai sifat mengurai virus, bakteri, dan jamur dapat membantu menyembuhkan alergi pada kulit Anda.

Buah Kelapa Dapat Meningkatkan Vitalitas Pada Pria

Kebanyakan pria saat ini mengkonsumsi rokok yang berlebihan. Kandungan nikotin pada rokok dapat menyebabkan vitalitas pada pria menurun. Ternyata mengkonsumsi air kelapa hijau secara rutin juga dapat mengurangi kandungan nikotin dalam tubuh yang menganggu tingkat kesuburan pada pria.

Buah Kelapa Dapat Menjaga Kesehatan Rambut

Rutin membasahi rambut di malam hari dengan minyak kelapa dan mencuci atau membilasnya pada ke esokan harinya, akan mampu meningkatkan kesehatan rambut di kulit kepala anda.

Buah Kelapa Dapat Menjaga Kesehatan Gigi

Buah kelapa memiliki kandungan kalsium serta magnesium yang merupakan nutrisi yang dibutuhkan oleh gigi agar lebih kuat dan sehat setiap waktu.
Dan masih banyak lagi manfaat lain dari buah kelapa yang tak bisa dijelaskan satu persatu karena keterbatasan akan waktu saya. Semoga dengan tulisan ini sangat membantu anda !! Terima kasih….

Referensi Saya : Search Google

You might also like