Perpaduan Kesan Kasual dan Warna Merah di Cafe Nes.Co


Bagi sebagian orang meminum kopi adalah rutinitias yang tak boleh ditinggalkan. Kegiatanngopi tersebut dapat mendatangkan sensasi tersendiri, inspirasi, dan juga tentunya rasa senang. Oleh sebab itu, tidak aneh bila kegiatan ngopi kini dianggap sebagai bagian dari gaya hidup, khususnya di kalangan masyarakat perkotaan.
Kafe yang khusus menyajikan minuman ini juga mudah ditemui di Jakarta, salah satunya di kawasan Green Pramuka City, Jakarta. Di kawasan tersebut terdapat sebuah kedai kopi kasual bernama Cafe Nes.Co. Kafe tersebut menyuguhkan minum kopi dari produk Nescafe yang diolah menjadi berbagai jenis minuman, seperti Hot Cappuccino atau Nesco Cookies Milo. Kegiatan ngopi di sana dapat semakin menyenangkan dengan adanya pilihan beragam kue.
Cafe Nes.Co sendiri tampil dengan gaya modern chic dan interior yang didominasi oleh penerapan warna merah. Hal tersebut sengaja dilakukan oleh desainer karena disesuaikan dengan warna dari logo yang terdapat pada kafe dengan luas ± 140 mini. Desainer sekaligus kontraktor, Edi Purnomo juga menjelaskan bahwa pola penataan ruang kafe dibuat sedemikian rupa agar sirkulasi udara di kafe tersebut terasa lapang.
Sementara pencahayaan ruangan sengaja dibuat tidak terlalu terang dan tidak terlalu redup. “Pendaran cahayanya yang didapat sengaja ‘ditangkap’ dan diolah sedemikian rupa sehingga diperoleh efek bayang-bayang sinar dengan komposisi yang cukup pada dinding. Ini sangat menarik,” ujar Edi. Ia juga menambahkan bahwa awalnya terdapat kolom-kolom struktur yang sangat mengganggu ruangan. Namun, kolom struktur tersebut dialihfungsikan sebagai “pemanis” ruang dengan menambahkan beberapa ornamen interior berupa gambar dan poster.
Secara keseluruhan, konsep kafe ini sengaja dibuat bergaya sederhana, tetapi tetap modern dan disesuaikan dengan gaya hidup yang serbapraktis serta fungsional. Selain itu, pengolahan warna dan pendaran cahaya pada kafe ini juga berhasil menciptakan ambience warna merah yang harmonis dan memberikan kesan nyaman.
Foto: Ifran Nurdin
Artikel ini ditulis kembali dari artikel Majalah Griya Asri Edisi Maret 2015, “Menikmati Kopi di Kafe Kasual” oleh Adhitya Pratama dan Denyza Sukma.
Lokasi: Cafe Nes.Co, Green Pramuka City, Jakarta
Arsitek/Desainer: Edi Purnomo & Tim

Sumber : http://majalahasri.com/perpaduan-kesan-kasual-dan-warna-merah-di-cafe-nes-co/

You might also like