Menikmati Masakan Korea di School Food Blooming Mari


Berawal dari industri entertainment-nya yang mulai dikenal di seluruh dunia, segala sesuatu yang berasal dari Korea Selatan mulai menjadi tren di masyarakat, tidak terkecuali kuliner khas negeri ginseng tersebut. Salah satu restoran yang menyajikan masakan khas Korea Selatan di Jakarta ialah School Food Blooming Mari.
Restoran yang berlokasi di salah satu pusat perbelanjaan ini merupakan waralaba dari negara asalnya. Makanan khas Korea Selatan, seperti topokki dan kimbab dapat ditemui di tempat ini. Berbagai macam kuliner yang disajikan di restoran ini kebanyakan dibuat dari bahan-bahan asli yang diimpor langsung dari Korea sehingga cita rasa makan dapat lebih autentik.
Selain menikmati sajian makanannya, pengunjung juga dapat merasakan suasana interior yang nyaman, melalui gaya modern yang dipilih guna “menarik” para tamu yang bersifat lebih beragam. Eksplorasi yang dilakukan desainer, yakni Katumiri Associates ialah mengolah polalayout ruangan yang melingkar, pemilihan furnitur, serta pemilihan material untuk seluruh areadining.
Desainer menghadirkan sofa built in yang dipadukan dengan kursi kayu sebagai pilihan areadining pada bagian depan restoran. Loose furniture dengan paduan sepuluh jenis kursi juga banyak digunakan agar ruangan dapat bersifat fleksibel pada saat-saat tertentu. Desainer menghadirkan pula bar di sisi pojok ruangan khusus untuk serving minuman dan menunjukkan keahlian pada bartender.
Pilihan material pun menjadi salah satu yang menguatkan karakter interior restoran ini. Material yang bersifat natural dan eksplorasi material unfinished sengaja digunakan untuk menguatkan kesan rustic. Contohnya, konsep open ceiling yang dipadu dengan materialconcrete dan bata ekspos pada dinding, kemudian bertemu material kayu pada sebagian lantai serta furniturnya.
Foto: Ahkamul Hakim
Artikel ini ditulis kembali dari artikel Majalah Griya Asri Edisi Mei 2014, “Enjoy Korean Cuisine” oleh Qisthi Jihan.
Lokasi: School Food Blooming Mari, Ciputra World
Desainer: Sabrina dan Aris dari Katumiri & Associates

Sumber :http://majalahasri.com/menikmati-masakan-korea-di-school-food-blooming-mari/

You might also like